Skip to main content
Tottenham Hotspur Dikalahkan West Ham United 1 – 0 Di Stadion Olimpiade London

Tottenham Hotspur Dikalahkan West Ham United 1 – 0 Di Stadion Olimpiade London

Peluang Chelsea untuk menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini semakin besar; terutama setelah Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekat harus menelan kekalahan 1 – 0 atas West Ham United. Jika Chelsea sukses mengalahkan Middlesbrough dan West Bromwich Albion di 2 laga mendatang; maka tim asuhan Antonio Conte tersebut dipastikan menjadi juara musim ini. Tottenham Hotspur gagal mempertahankan catatan bagus berupa 9 kemenangan di 9 laga terakhir setelah menelan kekalahan tersebut. Setelah sempat memangkas selisih poin dengan Chelsea dari 10 menjadi 4; kini Chelsea sepertinya akan kembali menambah jarak mengingat Tottenham Hotspur akan menghadapi Manchester United pada laga berikutnya.

 

Manuel Lanzini menjadi pahlawan kemenangan West Ham United setelah mencetak satu – satunya gol pada laga tersebut. Stadion Olimpiade London yang kini digunakan sebagai tempat menjalani laga kandang bagi West Ham United memang sering disebut memberi kesialan bagi Tottenham Hotspur agen sbobet. Kemenangan 1 – 0 tersebut diakhiri dengan teriakan gembira manajer Slaven Bilic saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Sedangkan suporter West Ham United menyanyikan “I’m Forever Blowing Bubbles” dengan semangat tinggi yang jarang terdengar di musim ini. Tambahan 3 poin dari kemenangan atas rival kota London tersebut mengamankan West Ham United dari ancaman degradasi mengingat kini mereka naik ke peringkat 9 dengan perolehan 42 poin.

 

Tuan rumah West Ham United mengawali laga dengan baik; Lanzini dan Sam Byram sempat mendapatkan peluang melalui tendangan keras kaki kiri dan sundulan kepala. Tottenham Hotspur kemudian membalas dengan 3 peluang beruntun yang berhasil dimentahkan para pemain bertahan West Ham United. Ketegangan terjadi di menit 25 saat Lanzini berbenturan dengan Hugo Lloris. Kubu West Ham United menuntut hadiah tendangan penalti; namun wasit Anthony Taylor yang melihat Lloris menghalau bola terlebih dahulu sebelum berbenturan dengan Lanzini tidak menganggap kejadian tersebut sebagai pelanggaran. West Ham United baru memecah kebuntunan di menit 64 setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Tottenham Hotspur. Setelah beberapa kali gagal membuang bola; akhirnya bola jatuh ke kaki Lanzini yang mencetak gol dari jarak 6 yard.